Wednesday, 12 February 2020 Atur Duit
Cara Mudah Mengajukan Pinjaman BRI Briguna Tanpa Jaminan 

Saat ini Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi salah satu produk yang diminati para debitur. Bagaimana tidak? Anda bisa mendapatkan pinjaman dalam jumlah besar tanpa perlu memberikan jaminan sama sekali. Namun kebanyakan produk KTA menerapkan bunga yang tinggi serta plafon yang terbatas. 

Kabar gembira bagi Anda yang memiliki rekening BRI. Karena saat ini BRI juga mengeluarkan produk KTA yang diberinama Briguna. Cara pinjaman kta bri briguna pun sangat mudah. Anda tidak perlu memberikan agunan dan dana bisa langsung cair dalam tempo 1 hari kerja.

KTA Briguna diperuntukkan bagi karyawan ataupun pensiunan yang menggunakan rekening BRI sebagai pembayaran gaji. Jadi tidak hanya pegawai yang masih aktif saja. Pensiunan pun bisa mengajukan pinjaman ini dengan syarat yang mudah. Selain itu suku bunga yang dikenakan cukup ringan. Jumlah pinjaman bisa mencapai 1 miliar lebih bergantung pada besarnya gaji. Untuk jangka waktu pembayaran, maksimal hingga 15 tahun. Pinjaman Briguna ini bisa Anda manfaatkan untuk banyak keperluan. Misalnya saja untuk renovasi rumah, modal usaha, biaya pendidikan, dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman BRI Briguna?

Sebelum mengetahui lebih jauh mengenai cara pinjaman kta bri briguna, ada baiknya Anda mengetahui dulu mengenai jenis produk BRI Briguna. Pinjaman Briguna dibagi menjadi 3 jenis yaitu Briguna Karya, Briguna Umum, dan Briguna Purna. Ketiganya dibedakan berdasarkan pada masa pembayaran. 

Untuk Briguna Karya, masa pembayaran pinjaman dimulai semenjak aktif menjadi pegawai hingga persiapan masa pensiun. Sementara Briguna Umum, tenor pembayaran dimulai sejak masih aktif menjadi pegawai hingga pensiun. Dan yang terakhir adalah Briguna Purna. Produk ini diperuntukkan bagi pegawai yang sudah memasuki pensiun. Pinjaman ini hanya bisa diajukan oleh pensiunan dengan maksimal usia 75 tahun.

Agar pengajuan pinjaman disetujui, ada beberapa persyaratan umum yang harus terpenuhi. Diantaranya adalah Warga Negara Indonesia serta berusia minimal 21 tahun dan maksimal 75 tahun. Untuk bisa mengajukan KTA BRI Briguna sangatlah mudah. Datang saja ke cabang BRI terdekat. Jika sistem Payroll Anda menggunakan rekening BRI, maka data diri Anda secara otomatis sudah tercatat. Meski begitu Anda tetap harus menyertakan beberapa dokumen yang dipersyaratkan. Adapun cara mengajukan KTA Briguna diantaranya adalah:

  1. Mengisi aplikasi pengajuan dengan lengkap dan benar
  2. Fotokopi kartu identiitas diri yang masih berlaku
  3. Fotokopi NPWP
  4. Pas foto suami dan/ istri
  5. Slip gaji atau surat keterangan penghasilan Asli
  6. Surat pengangkatan pegawai dari instansi Asli
  7. SK pensiun Asli bagi Briguna Purna

Pengajuan bisa Anda lakukan kapan saja sesuai dengan jam kerja. Jika Anda ingin bertanya lebih lengkap mengenai produk ini, bisa kunjungi situs resmi Bank BRI atau hubungi saja call centernya. Setelah Anda melakukan pengajuan, tidak butuh lama dana langsung bisa cair. Inilah keuntungan yang diperoleh nasabah BRI. Pengajuan kredit dipermudah dan bunga yang dikenakan lebih rendah.

Info mengenai cara pinjaman kta bri briguna yang disebutkan diatas semoga bisa membantu Anda mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan. Produk BRI ini mempunyai plafon yang besar serta tenor yang lama. Tidak hanya bagi karyawan yang masih aktif saja, pensiunan pun bisa mengajukan kredit ini. Jumlah pinjaman disesuaikan dengan gaji ataupun jumlah dana pensiun. Pinjaman dalam jumlah besar ini bisa Anda dapatkan tanpa perlu menyertakan jaminan sama sekali.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus