Wednesday, 12 February 2020 Tentang Penyakit
Rekomendasi Obat Telinga Kucing yang Efektif dan Aman 

Kucing merupakan hewan peliharaan yang umum dipunyai oleh seseorang. Akan tetapi sama halnya seperti mengurus hewan peliharaan lainnya, kesehatan kucing juga harus diperhatikan.

Karena tidak hanya sebagai hewan peliharaan untuk menghibur dan mencurahkan perhatian dari pemiliknya, kucing juga harus diperhatikan kenyamanannya dengan cara memenuhi kebutuhannya. Baik dari kebutuhan makanan, cemilan, diajak bermain, dan juga diobati ketika merasa sakit.

Oleh karena apabila kucing merasa tidak nyaman seperti sering menggaruk telinga maka perlu segera untuk dibawa ke dokter agar segera diobati atau diberikan obat telinga kucing agar hewan peliharaan Anda bisa merasa nyaman kembali.

Masalah pada telinga merupakan salah satu yang bisa dialami oleh kucing peliharaan Anda. Ketika mengalami hal tersebut maka sebagai pemilik tidak boleh untuk mengabaikan tanda-tanda yang ditunjukkan.

Karena apabila dibiarkan tentu saja akan membuat kucing merasa tidak nyaman dan juga memperparah keadaan kondisi penyakit yang dialami. Oleh karena itulah Anda perlu untuk mengetahui beberapa tanda penyakit yang bisa menunjukan bahwa kucing Anda mengalami gangguan telinga. Adapun beberapa kondisi yang bisa diperhatikan adalah ketika kucing peliharaan menunjukkan gejala seperti berikut ini

  • Gejala pertama adalah apabila kucing Anda mempunyai bau telinga yang menyengat. Hal ini mudah dikenali apabila keluar bau yang tidak biasa yang berasal dari peliharaan kucing yang dipunyai.
  • Selanjutnya adalah apabila kucing peliharaan Anda mempunyai kotoran telinga yang sering atau bahkan setiap hari walaupun sering dibersihkan.
  • Tanda terakhir yang bisa dikenali adalah ketika daun telinga peliharaan mengalami kondisi kulit yang memerah dan juga ada kerak di sekitarnya.

Ketika telah menunjukkan gejala di atas, maka Anda perlu untuk memberikan obat telinga kucing. Akan tetapi untuk memastikannya terlebih dahulu maka perlu melakukan diagnosa penyebab kondisi tersebut. Hal itu akan lebih mudah untuk tidak membuat penyakit yang dialami kucing dapat terulang dan membuatnya tidak merasa nyaman. Adapun misalnya beberapa penyebab penyakit yang membuat telinga kucing bermasalah adalah disebabkan oleh faktor berikut ini:

  1. Masalah pertama adalah bisa disebabkan karena kucing mengalami radang saluran telinga luar. Hal ini bisa menyebabkan kucing mengeluarkan bau busuk pada bagian telinga. Selain itu juga membuat telinganya membengkak dan memiringkan kepalanya.
  2. Tungau telinga juga menjadi penyebab kondisi sakit telinga yang dirasakan kucing.
  3. Infeksi jamur yang menyebabkan kucing menggaruk dan menjilati telinga.
  4. Ringworm yang menyebabkan bercak kasar dan merontokkan bulu kucing.
  5. Otitis yang menyebabkan peradangan di bagian telinga.
  6. Congek yang disebabkan pembersihan telinga yang tidak benar.

Setelah mengetahui penyebabnya, maka Anda bisa untuk melakukan minimalisasi agar kucing tidak mengalami kondisi tersebut. Sehingga nantinya tidak menyebabkan telinga kucing mengalami sakit dan perlu untuk diobati. Akan tetapi bagi kucing yang menunjukan gejala yang telah disebutkan, salah satu obat efektif yang direkomendasikan adalah Pet Otic dari Caesar Jac’o. Obat tersebut merupakan obat tetes telinga yang bisa digunakan untuk kucing dan anjing.

Dimana manfaat dari obat telinga kucing Pet Otic dari Caesar Jac’o adalah sebagai berikut ini:

  1. Manfaat pertama adalah dapat menghilangkan earmites yaitu menghilangkan tungau dan kutu yang ada di daerah rongga telinga.
  2. Manfaat selanjutnya dapat untuk mengobati telinga yang mengalami luka dan infeksi.
  3. Manfaat lainnya dapat untuk membersihkan dan mengangkat kotoran telinga secara menyeluruh.
  4. Manfaat terakhir adalah dapat mengurangi rasa gatal yang dialami kucing.
Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus