Tuesday, 18 February 2020 Akomodasi
Ingin Beli Tiket Kereta? Pesan Aja di Traveloka

Tiket kereta api adalah salah satu hal yang paling penting dalam menggunakan Kereta Api sebagai alat transportasi pilihan Anda. Tanpa menggunakan tiket kereta api maka mustahil Anda bisa menaiki kereta api secara legal.

Anda harus memiliki tiket terlebih dahulu untuk bisa masuk ke tempat penungguan selanjutnya baru bisa memasuki kereta yang akan berangkat. Di pintu registrasi, Anda akan dicek oleh petugas keamanan lengkap sehingga kecurangan akan sangat sulit terjadi.

Anda bisa membeli tiket dengan berbagai cara baik yang secara offline maupun secara online yang kini sudah banyak bertebaran di sekitar masyarakat kita dan menjadi tren masa kini.

Namun saat ini banyak juga yang memilih menggunakan cara online karena dinilai lebih mudah, murah, dan juga praktis. Apalagi kini banyak sekali aplikasi yang memberikan banyak penawaran yang menarik.

Anda bisa pesan tiket resmi kai disini di Traveloka untuk mendapatkannya secara online. Namun jika Anda ingin mendapatkan secara offline juga sangat tentu bisa. Tinggal tergantung dengan selera Anda atau disesuaikan dengan kondisi Anda.

Berikut adalah penjual resmi tiket Kereta Api Indonesia baik secara offline atau secara manual dan secara online atau menggunakan jaringan internet yang bisa Anda gunakan untuk membeli tiket kereta beserta kekurangan maupun kelebihannya sebagai bahan pertimbangan Anda.

Membeli Tiket secara Online

Anda bisa membeli tiket Kereta Api resmi dari PT. Kereta Api Indonesia dengan menggunakan beberapa aplikasi travel yang biasanya menyediakan tiket kereta api seperti Traveloka.

Traveloka adalah salah satu aplikasi yang telah bekerja sama secara resmi dengan PT. Kereta Api Indonesia sehingga harganya pun akan sama dengan yang dijual oleh mereka.

Selain itu rute kereta api juga sangat banyak juga lengkap terdapat di aplikasi Traveloka.  Anda bisa menemukan banyak sekali rute pilihan sehingga sangat memungkinkan Anda mendapatkan kereta api pilihan Anda.

Dengan membeli tiket di Traveloka, Anda juga bisa mendapatkan berbagai jenis kereta yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, baik yang kelas rendah maupun kelas yang tinggi.

Menggunakan aplikasi Traveloka juga akan mempermudah Anda dalam membandingkan harga satu dengan harga tiket kereta api lainnya yang mana bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

Anda juga bisa berpikir panjang dan bisa memilih lebih leluasa karena tidak ada yang mengantre di belakang. Hal yang sering terjadi saat membeli tiket secara offline ini tidak akan banyak yang terjadi karena prosesnya sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Dengan menggunakan Traveloka yang pasti adalah banyak promo dan juga kemudahan yang lain yang tentunya membuat Anda lebih hemat, lebih bisa memanajemen keuangan untuk membeli tiket kereta dengan murah.

Membeli Tiket secara Offline

Selain bisa membeli tiket secara online seperti yang saat ini banyak dilakukan oleh banyak orang, Anda juga tetap bisa membelinya secara offline yang mana masih disediakan oleh pihak PT. Kereta Api Indonesia di stasiun.

Anda bisa membelinya langsung di loket yang disediakan di stasiun dan membelinya dalam sejumlah uang seharga tiket tersebut jadi bisa Anda bayar secara tunai.

Kelebihannya Anda tidak perlu transfer uang melalui bank jika Anda tidak memilikinya sehingga bisa secara tunai. Selain itu, membeli tiket secara offline juga dapat memberikan kemudahan jika Anda tidak memiliki jaringan internet.

Tiket offline biasa digunakan untuk mereka yang menggunakan kereta jarak dekat sehingga harganya murah dan tanpa transfer uang ke PT. KAI. Penyediaan loket kini juga semakin berkurang karena banyaknya orang yang memilih menggunakan sistem online. 

Namun tidak perlu khawatir karena masih banyak yang menggunakan sistem offline  akan tetapi Anda juga harus berhati-hati karena bisa menimbulkan risiko kehabisan tiket karena termasuk mendadak saat membeli tiket sementara telah banyak yang memesan lewat online. 

Beli tiket resmi hanya di stasiun, jangan membeli pada calo yang belum tentu memiliki izin menjual dan jatuhnya menjadi ilegal dan Anda akan merugi karena bisa lebih mahal dari harga aslinya.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus