Wednesday, 1 April 2020 Cantik
4 Tips Membuat Gigi Putih Secara Alami

Salah satu hal dalam membuat penampilan menjadi percaya diri bukan hanya dari wajah yang bersinar. Gigi yang putih dan bersih juga akan membuat penampilan semakin percaya diri. Gigi yang putih dan bersih akan membuat anda semakin berani untuk menatap wajah seseorang.

Nah, gigi yang kuning sebenarnya didapatkan dari beberapa hal. Jarang menggosok gigi mungkin menjadi fakor yang paling sering menyebabkan gigi kuning. Faktor lainnya seperti meminum kopi yang sering juga menyebabkan gigi kuningn.

Kebiasaan merokok juga sangat berpengaruh terhadap gigi yang kuning. Untuk itu, sebaiknya anda mengindari beberapa hal tersebut untuk tidak menambah kekuningan pada gigi. Berikut ini adalah cara untuk mengembalikan gigi yang menguning menurut kumpulan artikel cara hidup sehat

  1. Gosok Gigi Dengan Arang

Anda pasti tahu bahwa arang digunakan untuk membakar sate atau memanggang jagung sehingga mendapatkan hasil yang enak dan memiliki aroma sedao. Nah, arang bukan hanya berfungsi untuk memasak sate atau lainnya.

Arang juga bisa membuat gigi anda menjadi putih. Memang banyak orang yang malas membuat gigi putih dengan arang karena bisa membuat hitam mulut. Tetapi manfaatnya sangat luar biasa untuk memutihkan gigi. Nah, anda bisa ambil arang secukupnya.

Lalu anda haluskan arang dengan menumbuknya dengan ditambahkan air sedikit saja. Jadikan seperti pasta gigi. Lalu oleskan pada gigi kemudian diamkan selama 15 menit atau lebih. Lalu anda bersihkan dengan berkumur-kumur hingga bersih. Gunakan 4 kali dalam seminggu secara rutin sudah bisa membuat gigi putih secara alami.

  1. Gosok Gigi Dengan Siwak

Memang siwak sudah dipercaya untuk membersihkan gigi dari jaman Nabi. Nah, alangkah baiknya kita kembali menggunakan siwak yang asli dan bukan campuran pada pasta gigi jika ingin mendapatkan gigi yang bersih dan putih.

Jika anda tertarik untuk membeli siwak, anda bisa mencarinya di pasar tradisional. Biasanya ada di penjual yang menjual bahan ginseng dan lainnya. Anda juga bisa mencarinya di online. Cara menggunakan siwak, anda bisa gosokan ke gigi langsung seperti anda menggosok gigi. Lalu kumur-kumur hingga bersih. Anda bisa menggosok gigi dengan siwak sehari tiga kali seperti anda menggosok gigi. 

  1. Kulit Jeruk

Jeruk memang buah yang memiliki manfaat di setiap bagiannya. Termasuk kulit jeruknya yang bisa memutihkan gigi. Mulai sekarang jika anda memakan jeruk, jangan buang kulitnya. Anda bisa langsung menggosok gigi anda dengan kulit jeruk.

Kulit jeruk membuat gigi bisa menjadi putih karena mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Anda bisa pilih jeruk yang memang sudah menguning.

Jika anda ingin menjadikan kulit jeruk sebagai pasta gigi. Anda bisa menjadikan kulit jeruk menjadi butiran-butiran dengan memotongnya. Setelah dipotong, anda bisa menghaluskannya dengan memblendernya.

  1. Stroberi

Buah stroberi juga mengandung vitamin C yang ampuh untuk memutihkan gigi. Berbeda dengan bahan alami yang diatas. Memutihkan gigi dengan buah stroberi bisa anda lakukan dengan langsung memakannya saja. Anda juga bisa membuatnya menjadi jus agar lebih segar.

Agar aroma nafas anda juga wangi. Ketika membuat stroberi menjadi jus, anda bisa mencampurnya dengan mint. Nah, anda bisa mencapur kedua bahan tersebut. Meminum jus stroberi secara ruti sebanyak 3 kali sehari bisa membuat gigi anda putih dengan cepat. Anda bisa membekukan stroberi di freezer jika anda ingin jus yang lebih segar. 

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus