Sunday, 12 April 2020 Tetap Bugar
Makanan Bergizi Pencegah Virus Corona

Virus corona atau yang biasa kita kenal dengan sebutan COVID-19. Virus mematikan yang mengharuskan seluruh penduduk dibumi berdiam dirumah meninggalkan segala aktifitasnya diluar.

Bahkan, buruknya lagi dari virus tersebut semua pelajar baik tingkat atas maupun menengah diharuskan untuk belajar daring (tidak tatap muka) baik mahasiswa yang sedang skipsi maupun rapat penting lainnya.

Sisi positifnya dari virus tersebut ialah bagaimana kita semua bisa mengetahui atau beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang super canggih dengan beragam aplikasi, hanya saja kurang kondusif karena belum terbiasa dengan hal tersebut.

Diam dirumah aja, dengan meninggalkan aktifitas diluar sepenting apapun demi memutus penyebaran virus corona, hal tersebut membuat semua orang berlomba-lomba menyediakan segala hal baik dari segi makanan maupun vitamin dan obat-obatan untuk mengantisipasi segala hal yang akan terjadi selama diam dirumah.

Berikut ini ketahui beberapa makanan bergizi yang dapat berguna untuk mencegah dari tertularnya virus corona atau COVID-19 yang sedang mewabahi bumi kita tercinta, diantaranya;

  • Bawang putih

Siapa sangka jika bawang yang menjadi bumbu utama dalam setiap masakan ternyata juga  merupakan bahan anti virus kuat yang dapat dikonsumsi mentah, dihaluskan atau dapat ditambahkan kedalam sup atau salad. Untuk membuat obat rumahan yang sederhana, kita bisa gunakan beberapa langkah seperti, campur bawang putih mentah dan cengkeh bersama satu sendok makan madu mentah. Setelah itu konsumsi dalam beberapa hari, alternatif ini bisa menjadi cara yang fantastis untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

  • Makanan yang kaya akan resveratrol

kacang tanah, psitachio, anggur, blueberry, cranberry, stroberi, dan bahkan dark chocolate merupakan makanan yang kaya akan resveratrol yang ternyata bisa sangat membantu memerangi infeksi jamur, radiasi ultraviolet, stres, dan cedera. Makanan jenis ini juga melindungi tubuh dari serangan virus.

  • Minyak kelapa 

Hindari variasi minyak lainnya dan gunakan minyak kelapa murni dingin atau mentah karena dari minyak kelapa tersebut ternyata dapat menjadi pencegah tertularnya virus corona. Selain itu asam laurat dan asam kaprilat yang ada didalamnya juga sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus tersebut sehingga daya tahan tubuh semakin kuat.

  • Jahe

Bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. jahe memiliki sifat anti-virus, yang bila dicampur dengan adas bintang  dan madu selain itu juga dapat membantu mengendalikan efek samping yang terjadi akibat reaksi dari obat-obatan atau efek samping lainnya, ramuan ini bisa dikonsumsi 3-4 kali sehari. Uniknya lagi ternyata jahe ini dapat membantu suara kita menjadi lebih merdu, fantastis bukan.

  • Bintang adas

Bintang adas tersebut mengandung asam shikimic yang digunakan sebagai bahan dasar untuk produksi obat anti-flu yang sangat kuat sebagai anti-virus. Kita bisa ambil beberapa buah adas bintang lalu merebusnya kedalam air. Kemudian, kita tambahkan ke dalam teh seperti teh hijau atau teh hitam dan meminumnya dua kali sehari.

  • Makanan tinggi vitamin C

Makanan tersebut sepertihalnya paprika merah, paprika kuning, jeruk, jambu biji dan pepaya yang kaya akan vitamin C sehingga memiliki sifat anti-oksidan dan meningkatkan kekebalan tubuh. demi menjaga kekebalan tubuh supaya tetap baik, konsumsilah buah-buahan tersebut setiap harinya dengan rutin, kita bisa lakukan dengan cara menghidangkan secara dijus atau bisa juga dibuat cemilan ketika lagi santai dan kerja. Selain rasanya yang enak membuat selera pengen nambah terus, buah buahan tersebut dapat menjadi penangkal dari cek virus corona online

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus