Tuesday, 14 April 2020 Atur Duit
Deposito Online Lebih Banyak Manfaatnya daripada yang Biasa

Deposito online memberikan keuntungan yang lebih ketimbang deposito biasa. Terlebih dengan satu jalannya perkembangan e-banking di Indonesia. Adapun manfaatnya adalah: 

Pendaftaran Mudah

Kemudahan deposito online adalah cukup daftar ke akun e-banking kepercayaan nasabah. Kemudian mengakses dan mengisi opsi kolom yang diminta pembukaan deposito online. Biasanya, akan diminta mengisi nominal dana serta tenor atau jangka waktu yang akan dipilih oleh nasabah. 

Selain itu, juga ada pilihan apakah akan melakukan perpanjangan otomatis atau tidak. Dana pun akan berpindah ke simpanan deposito dari rekening koran. Melalui deposito online, nasabah juga bisa membukanya lebih dari satu sesuai dengan minatnya. 

Syaratnya Mudah

Selain kolom pilihan, syarat yang dibutuhkan rekening bank terkait adalah mengaktivasikan e-banking. Kemudian barulah nasabah punya token untuk transaksi keuangan melalui e banking yang sudah diaktivasikan. Tentunya ini berbeda dengan pembukaan langsung di bank kantor cabang mana pun.

Sebab jika pembukaan langsung di kantor, nasabah harus mengantri dan mengisi banyak formulir. Tentunya hal ini akan membuang waktu. Apalagi ditambah dengan perlu materai untuk membuka deposito. Tidak semudah seperti melakukan deposito online bukan? Pembukaan melalui aplikasi juga semudah ketika melakukan transfer dana via e-banking.

Penutupan Tanpa Perlu ke Bank

Tidak hanya pembukaan, cara online juga bisa dilakukan ketika penutupan. Jadi tidak perlu juga untuk datang ke kantor cabang saat tempo deposito jatuh sehingga harus menyita waktu. Pencairan dana akan dilakukan melalui online selayaknya mendaftar. Yaitu dana deposito plus bunganya secara otomatis dipindahkan ke rekening koran.

Itu dilakukan jika memutuskan Non-ARO alias deposito tanpa perpanjangan. Tapi bisa juga melakukan deposito perpanjangan otomatis yang biasa disebut rollover. Memutuskan ini juga tanpa perlu ke bank karena bisa dilakukan melalui akun e-banking via internet. 

Atas keuntungan-keuntungan itu, semakin banyak bank di Indonesia yang menawarkan layanan deposito online kepada para calon maupun nasabah tetapnya. Peminatnya pun semakin bertambah atas kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkannya. Tidak terkecuali dengan aplikasi digibank by DBS.

Fitur dan keuntungan membuka deposito lewat aplikasi adalah melupakan cara ribet dengan datang ke bank. Nasabah bisa setor deposito kapan dan di mana saja cukup dengan cukup melalui aplikasi. Artinya, nasabah bisa membuka deposito dengan instan jika memakai aplikasi digibank by DBS.

Deposito bank memakai aplikasi digibank by DBS juga bisa dimulai dari Rp. 1.000.000. Terutama dapat menjadi pilihan bagi nasabah yang berniat menyisihkan sebagian tabungannya untuk berinvestasi. Sebab uang yang diinvestasikan akan bekerja dengan sendirinya dengan pilihan jangka waktu dan bunga kompetitif. 

Sebab bunga kompetitif digibank by DBS mencapai 6,00% p.a, sehingga nantinya bisa terkumpul jika mendepositokan uang sekarang. Hasilnya tentu bisa dipakai untuk jalan-jalan atau mengejar impian nasabah yang belum terwujud. Bayangkan, jika mendepositokan 1 juta saja sudah bisa mendapatkan sekitar 5 jutaan jika memilih tenor 12 bulan.

Apalagi yang mendepositokan lebih dari 500 jutaan. Tidak terhingga keuntungan yang bisa didapatkan nasabah digibank by DBS. Nasabah hanya cukup memilih berapa besaran uang minimal Rp 1.000.000 dan kemudian memilih di antara satu, tiga, enam, sembilan dan 12 bulan. 

Setelah mencapai tenor atau jatuh tempo, nasabah tinggal memilih untuk Non-ARO atau Rollover. Pilihan itu ada di nasabah dan tergantung bagaimana keinginan dan kebutuhannya. Tapi yang jelas, dua pilihan itu tentu ada pada aplikasi digibank by DBS tanpa perlu ribet dan praktis melalui jaringan internet saja.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus