Thursday, 14 May 2020 Atur Duit
5 Tips Memilih Software Akuntansi Terbaik

Software akuntansi terbaik disediakan dan dikembangkan oleh vendor terbaik. Mengingat banyak yang menawarkan software satu ini maka penting sekali bagi Anda untuk bersikap selektif karena tidak semua software cocok untuk diaplikasikan ke dalam bisnis Anda. Perkembangan teknologi yang semakin cepat menuntut bisnis Anda juga bergerak lebih cepat termasuk dalam memproses akuntansi bisnis Anda.

Pencatatan dan penghitungan secara manual akan memakan waktu dimana hal ini akan berpengaruh terhadap fokus bisnis utama. Bisnis Anda juga membutuhkan pengelolaan arus kas yang lebih cepat dan maksimal, rekonsiliasi bank, membuat laporan yang akurat, dan lain sebagainya dimana semua itu akan mudah dan cepat Anda lakukan jika menggunakan bantuan software akuntansi yang canggih.

Baca juga10 Aplikasi Desain Rumah PC yang Cocok Untuk Pemula

Memilih Software Akuntansi yang Tepat

Tidak hanya software akuntasi terbaik saja yang harus Anda pilih namun pililhlah yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Penting sekali Anda untuk mengetahui apa yang bisnis Anda butuhkan karena kapasitas bisnis satu dengan lainnya berbeda, misalnya saja adalah bagian akuntansi sering menghasilkan laporan yang tidak akurat, biaya pencetakan faktur yang membengkak akibat pencetakan yang berulang, dan lain sebagainya. Dari hal tersebut bisa diketahui bahwa Anda membutuhkan software akuntansi yang bisa mencetak faktur lebih profesional dan secara otomatis. Selain itu ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan software akuntansi terbaik yang tepat untuk perusahaan Anda berikut ini:

  • User friendly

Penting bagi Anda untuk memilih software khusus akuntansi yang mudah digunakan. Jika tidak memiliki basic akuntansi, dengan software yang mudah digunakan bisa mengoperasionalkan software tersebut dengan mahir. Anda juga bisa mengerti fungsi masing-masing fitur dan bisa memahami output yang dihasilkan dengan baik.

  • Fitur yang sesuai dengan kebutuhan

Software akuntansi terbaik akan menyediakan fitur yang lengkap dan canggih. Semakin lengkap fiturnya maka semakin mahal biaya yang harus Anda tanggung. Jika bisnis Anda skala kecil menengah maka pilihlah software dengan fitur yang perusahaan Anda butuhkan karena tidak semua fitur tersebut dibutuhkan.

  • Menghasilkan laporan yang akurat dan cepat

Pastikan jika software yang akan Anda pilih tersebut mampu menghasilkan laporan akuntansi dasar yang dibutuhkan oleh bisnis Anda seperti laporan laba rugi, neraca, laporan penjualan, dan lain sebagainya. Semakin kompleks bisnis Anda maka laporan yang Anda butuhkan juga semakin banyak. Anda membutuhkan software yang juga bisa menghasilkan laporan dengan cepat namun akurat yang bisa Anda akses secara real time, kapan saja maupun dimana saja.

  • Bisa dikustomisasi

Pilih software akuntansi terbaik yang bisa dikustomisasi. Anda tidak tahu bagaimana performa bisnis Anda ke depannya sehingga dengan menggunakan software yang bisa dikustomisasi Anda bisa menambahkan dan mengurangi fitur di bisnis Anda secara otomatis. 

  • Budget dan vendor terbaik

Tips terakhir adalah pilihlah yang sesuai dengan budget bisnis Anda dan pilihlah dari vendor terbaik. Vendor terbaik sudah memiliki legalitas resmi sehingga kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dengan menggunakan jasa vendor yang berkualitas dan terbaik Anda akan mendapatkan layanan yang profesional dan tentunya full support terhadap bisnis Anda.

Jangan sampai salah dalam memilih software karena hanya akan merugikan Anda baik dalam hal biaya maupun tenaga. Gunakanlah software akuntansi yang disediakan oleh JURNAL by Mekari. JURNAL by Mekari menjadi penyedia software akuntansi dengan fitur yang lengkap dan bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Anda bisa memantau keuangan perusahaan menjadi lebih fleksibel karena JURNAL by Mekari menyediakan software berbasis mobile dengan biaya terjangkau mulai dari ratusan ribu rupiah saja. Jangan khawatir menggunakan software dari JURNAL by Mekari karena kami juga menyediakan free trial selama 14 hari sehingga Anda akan tahu mana software akuntansi terbaik yang benar-benar tepat untuk bisnis Anda.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus