Monday, 17 August 2020 Kuliner
Deretan Oleh-oleh Khas Hokkaido Jepang Yang Lezat

Hokkaido merupakan salah satu kota terbesar di Jepang, yang memang tidak pernah sepi dari wisatawan asing. Ya, terang saja demikian, sebab di kota perekonomian dan destinasi wisata di kota Hokkaido berkembang dengan sangat pesat. Itu sebabnya, mengapa kota Hokkaido selalu menjadi tujuan utama bagi kebanyakan wisatawan asing. Ngomong-ngomong soal Hokkaido, berikut di bawah ini ada beberapa resep masakan rumahan khas Hokkaido yang paling lezat. 

  1. Jaga Pokkuru

Oleh-oleh khas Hokkaido pertama yang akan membuat lidahmu bergoyang, yakni bernama jaga pokkuru. Camilan yang satu ini merupakan keripik kentang yang memang terkenal dengan rasanya yang lezat, serta memiliki tekstur yang begitu renyah. Tentu saja keripik kentang khas ini sangat cocok menemani liburan santaimu selama berada di Hokkaido, Jepang. Terlebih cuaca di Hokkaido yang bersalju dan dingin, sehingga keripik kentang ini paling pas jika disantap dengan segelas teh hangat. 

  1. Buono Buono Cheese Cake

Jika dilihat dari namanya tampak seperti orang Jawa ya? Buono ini merupakan sebuah toko kue yang paling terkenal di kawasan Hokkaido. Dari sekian banyaknya jenis kue yang tersedia, cheese cake inilah yang paling banyak diburu oleh para pembelinya lho. Selain cheese cake, masih ada lagi kue terfavorit lainnya yang bernama puff krim keju. Menariknya lagi, kue-kue yang ada di toko Buono Buono ini tergolong cukup bersahabat dengan isi dompetmu. 

  1. Cranberry (Kue Ubi)

Ingin makan kenyang tapi murah? Jika iya, maka cranberry alias kue ubi ini merupakan pilihan yang paling tepat. Pasalnya, camilan yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar lho. Cranbbery itu sendiri terbuat dari ubi jalar yang sudah dipanggang, yang dibentuk seperti kue-kue pada umumnya. Di Hokkaido ada banyak sekali toko-toko yang menjajakan kue ubi. 

  1. Haskapp Jewelry

Haskapp jewelry merupakan sebuah kuliner manis yang berupa kue, dimana bagian dalamnya diisi dengan krim mentega. Sedangkan bagian tengahnya diolesi selai blueberry, sehingga dapat menciptakan rasa manis dan sedikit asam. Belum lagi dengan tekstur kuenya yang begitu lembut dan padat, yang dijamin akan membuat lidahmu bergoyang saat menyantapnya. 

  1. Dream Ballon Cream Puff

Dream ballon cream puff ini hanya akan kamu temui di kawasan bandara saja. Kuliner tersebut memiliki lapisan luar yang bertekstur renyah, yang dikombinasikan dengan tekstur kenyal di bagian dalamnya. Tentu saja perpaduan teksturnya akan memanjakan lidahmu. Apalagi disiram dengan krim yang bertekstur lembut, yang dijamin akan membuatmu tidak bisa berhenti untuk ngunyah. 

  1. Cheese Tart Panggang Kinotoya

Cheese tart panggang Kinotoya ini terbuat dari perpaduan 3 jenis bahan, dimana bagian dalamnya sudah ada keju super lembut yang begitu lumer dimulut. Menurut informasi yang di dapat, keju yang digunakannya itu adalah keju asli dari Hokkaido lho. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba kuliner yang satu ini?

  1. Royce Nama Choco

Oleh-oleh khas Hokkaido berikutnya yang wajib kamu coba, yakni Royce nama choco. Ya, coklat Royce ini memang sudah terkenal dengan citarasanya yang begitu menggoda. Selain banyak dijumpai di daerah Hokkaido, oleh-oleh yang satu ini juga bisa kamu temui di kawasan bandara lainnya di Jepang. Tentu saha Royce nama choco sangat direkomendasikan bagi kamu pecinta coklat. 

itulah deretan oleh-oleh khas Hokkaido yang direkomendasikan, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus