Friday, 16 October 2020 Buah Hati
Beberapa Nama Anak Laki-laki Suku Melayu yang Simpel dan Keren dengan Makna yang Dalam

Memberikan nama untuk buah hati bisa dianggap susah-susah gampang, dimana membutuhkan kesepakatan Bersama antara orangtua. Selain nama sebagai indetitas seumur hidup untuk si sang buah hati, dan beberapa orang mempercayai bahwa memberikan nama anak juga menyematkan doa yang terbaik selama kehidupannya, sehingga sebagai orang tua menginginkan nama yang unik dengan arti yang bagus untuk anaknya.

Untuk inspirasi nama bisa anda dapatkan dari salah satu suku di Indonesia yaitu Suku Melayu yang memang suku ini terdapat diberbagai negara lain seperti Malaysia, Singapura dan negara tetangga lainnya. Sehingga suku melayu pun memiliki nama khasnya dan bisa menjadi inspirasi untuk nama anak anda, penasaran nama apa saja berikut ini beberapa nama bayi laki-laki dari suku melayu.

  • Aqil

Nama melayu yang pertama ialah Aqil, nama ini terbilang simpel dan unik dimana hanya terdapat empat huruf saja dan mudah diingat, sehingga bisa cocok menjadi nama panggilan anak anda. Nama Aqil memiliki arti seorang laki-laki yang cerdas, berbakat dan bijaksana, tentunya dengan arti demikian ingin sekali anak anda memiliki sifat dan sikap tersebut, sehingga bsa menjadi anak kebanggaan anda sebagai orang tua dan kebanggan keluarga.

  • Adiputera

Nama berikutnya Adiputra, dimana nama ini terkesan modern dan keren untuk digunakan kepada anak laki-laki anda. Dan nama ini cocok untuk anak laki-laki pertama anda dimana nama Adiputera memiliki arti Raja, anak pertama. Bila nama ini anda gunakan nama Adi dan Putera bisa menjadi nama panggil yang sederhana dan mudah diingat, dengan arti yang tadi semoga sang putra bisa tumbuh besar bak raja yang berwibawa, ramah, dan jujur.

  • Aqsad

Aqsad nama yang sederhana, bagi anda orang tua yang ingin simpel saja untuk pemberaian nama Aqsad bisa menjadi pilihan anda. Nama Aqsad memiliki arti Seseorang yang selalu menetapkan tujuan atau memiliki tujuan yang benar, tentunya semua orang tua ingin anaknya mempunyai tujuan yang kuat untuk masa depannya kelak sehingga sebagai orang tua akan bangga melihat tujuannya tercapai.

  • Afsah

Bagi orang tua ingin anaknya fasih berbicara atau dalam hal membaca apapun, dalam nama melayu kali ini ialah Afsah yang mempunyai arti seorang laki-laki yang fasih berbicara. Sehingga nama ini cocok bagi orang tua yang menginginkan anaknya selalu terbuka dan bisa berbicara dengan luwes sehingga bisa menjadi bekalnya saat dewasa nanti, nama Afsah memang kurang populer akan tetapi nama ini uniik dan cocok untuk nama panggilan putra anda.

  • Jauhari

Nama yang satu ini memang terbilang unik dan mudah diingat, jangan anda salah mengartikan nama ini bukan berarti jarak yang jauh akan tetapi artinya cukup bagus. Dimana Jauhari memiliki arti Pandai, bagi orangtua pastinya menginginkan anak yang pandai dan pintar dimana itu akan berguna kelak saat ia besar. Mungkin pengambilan nama Hari bisa menjadi nama panggilan yang pas sehingga mudah diingat pula.

  • Ahkam

Nama yang terakhir dar salah satu nama melayu ialah Ahkam, nama yang terkesan simpel dan tidak sulit diucapkan hingga diingat akan mudah. Nama Ahkam sendiri memiliki arti seorang lakilaki yang bijaksana, adil dan tegas, tetunya dengan arti ini semoga sang putra tumbuh besar bisa menjadi seorang pemimpin dengan prilaku yang bijaksana, adil hingga tegas, yang mana bisa menjadi anak kebanggan orang tua.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus