Tuesday, 20 October 2020 Inspiratif
4 Cara Membuat Kerajinan dari Barang Bekas

Kerajinan dari barang bekas adalah alternative untuk memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak terpakai, sehingga menjadi kerajinan tangan yang unik dan menarik, bahkan bernilai jual tinggi. Selain itu kerajinan dari bahan bekas merupakan salah satu gerakan meminimalisiasi terjadinya penumpukan barang bekas. Banyak sekali kerajinan tangan yang dapat di kreasikan dari berbagai macam barang bekas. Membuat kerajinan dari barang bekas juga bisa kalian lakukan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Nah jika kalian tertarik untuk membuat kerajinan dari barang bekas, artikel ini akan memberikan cara membuat kerajinan dari barang bekas. Yuk simak artikel sampai beres.

  1. Vas Bunga dari Kaleng Bekas

Bahan-bahan: Nah untuk membuat vas Bungan yang harus kalian siapkan yaitu gunting atau cutter, lem kayu, hiasan manik-manik, sedotan warna-warni, dan kaleng bekas.

Cara membuatnya: Langkah awal yang harus kalian lakukan adalah menggunting sedotan menjadi 3 bagian. Pakai sedotan dengan berwarna yang beda-beda, lalu gunting dengan bagian atas sedotanyang berbentuk runcing. Beri lem kayu pada kaleng secara merata dan menyeluruh pada bagian muka, dan potong bagian atas kaleng tersebut. Ratakan sedotan pada kaleng yang sudah di olesi lem, dan tata dengan cara selang-seling warna. Setelah itu rapihkan bagian ujung pada sedotan yang melebihi tinggi kaleng tersebut. Kemudian dengan manik-manik dan tunggu hingga benar-benar kering. Dan vas Bungan pun siap kamu gunakan.

  1. Lampu Hias dari Kardus

Ingin membuat dekorasi pada rumah lebih unik? Lampu hias dari bahan kardus bekas bisa menjadi solusinya yang tepat. Nah barang yang bisa kalian siapkan yaitu kardus bekas, cutter, dan tali sepatu.

Cara membuatnya: Nah untuk langkah pertama kalian potong kardus menjadi segi empat sama sisi, dimana ukuranya sesuai dengan yang kamu inginkan. Lalu pada setiap sisi kardus kalian gambarkan sebuah pola, contohnya gambar bunga. Jika sudah selanjutnya potong pola dengan menggunakan cutter. Perhatikan detailnya agar terlihat rapi, jangan lupa lubang pada sisi kanan kiri serta bawah kardus. Setelah itu siapkan tali sepatu dan masukan melalui lubang yang di buat dan ikat menjadi satu. Dan lampu dari kardus pun siap di gunakan.

  1. Sapu dari Botol Bekas

Dari pada kalian membeli sapu, alangkah baiknya kamu membuat sapu dengan memanfaatkan botol bekas yang ada di rumah. Cara membuat sapu dari botol bekas juga sangat mudah. Kalian cukup menyiapkan beberapa bahan dan peralatan dan peralatan yang di perlukan diantaranya adalah botol bekas, kayu untuk pegangan sapu, dan gunting.

Untuh cara pembuatanya, pertama kalian potong bagian ujung botol, lalu potong membentuk seperti sapu. Setelah di potong semua kalian bisa langsung gabungkan beberapa botol agar sapu lebih kuat dana wet. Setelah itu beri kayu di bagian ujungnya. Dan sapatu dari botol bekan pun siap untuk di gunakan.

  1. Kebuh Vertikal dari Botol Bekas

Ingin menghias halaman rumah? Kalian bisa memanfaatkan botol bekas untuk menjadi pot bunga dan gantungan pot Bungan dari botol bekas. Nah untuk caranya membuatnya yaitu, kalian sediakan botol sesuai dengan kebutuhan. Potong bagian tengah botol untuk meletakkan pupuk dan tanah. Nah jika sudah, kalian bisa letakkan tanaman yang kalian sukai di dalam botol tersebut. Dan pot dari botol bekas pun siap untuk di gunakan dan dipajang di halaman rumah.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus