Saturday, 7 November 2020 Resep
Resep Cemilan Manis Yang Mudah Dan Enak

Mengemil sudah menjadi tradisi di Indonesia. mengemil adalah memakan makanan ringan yang tidak terlalu membuat kenyang. Namun bagi orang Indonesia mengemil justru dilakukan ketika habis memakan makanan pedas.

Nah, salah satu memakan cemilan yang manis menjadi tradisi habis makan besar. cemilan manis di Indonesia sendiri banyak sekali jenisnya. Berbeda dari di luar neger yang hanya makan kue manis. Indonesia punya banyak cemilan manis yang tidak hanya kue. Cemilan manis juga tidak harus yang berbentuk makanan.

Berbentuk bubur atau juga minuman bisa jadi cemilan manis. Jika anda butuh referensi makanan khas padang manis berikut resepnya.

  1. Bubur Kacang Hijau

Cemilan manis yang satu ini tidak hanya bikin kita jadi merasakan manisnya bubur. Kita juga bisa merasakan sehatnya khasiat kacang hijau. Kacang hijau juga bisa membuat tubuh kita jauh lebih bertenaga. Tidak heran jika para tentara Indonesia suka makan kacang hijau. Bahan yang anda siapkan adalah kacang hijau 250 gram, gula merah 3 buah, daun pandan 1 helai, santan kelapa 1 kotak dan garam.

Anda rebus dahulu kacang hijaunya setelah dicuci bersih. Kemudian setelah beberapa kacang terbuka atau hampir matang, masukkan gula dan santannya. Aduk-aduk sedikit agar santanya tidak pecah. Kemudian tambahkan daram sejumput sendok teh. Setelah itu angkat ketika sudah empuk kacangnya. Jika anda dingin, masukkan bubur kacang hijau ke dalam kulkas.

  1. Martabak Manis

Cemilan manis yang selanjutnya adalah martabak manis. Martabak manis bisa anda buat sendiri di rumah menggunakan teflon. Siapkan bahan-bahannya tepung terigu 250 gram, gula pasir 30 gram, telur 1 buah, soda kue, dan susu cair. Untuk topingnya anda bisa memiliki mentega, keju dan ceres cokelat.

Siapkan blender atau mixer agar mudah membuat adonan martabaknya. Masukkan jadi satu tepung, telur dan gulanya. Tambahkan juga susu cairnya. Untuk soda kuenya dikira-kira saja. Namun jangnan terlalu banyak nanti terasa pahit. Aduk dengan blender atau mizer. Setelah tercampur diamkan selama kurang lebih 60 menit.

Setelah itu anda siapkan teflon di atas kompor dengan diberi sedikit mentega saja. Taruh adonannya dan tutup. Ketika hampir matang taburi gula pasir, tutup lagi. Kemudian anda angkat dan olesi dengan mentega. Selanjutnya taburi ceres cokelat dan keju. Anda lipat dan potong-potong.

  1. Bubur Candil

Cemilan manis yang satu ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika anda bosan dengan kue. Bahan-bahan yang bisa anda siapkan untuk membuat bubur candil adalah ubi kuning 5 buah. Siapkan juga sagu atau aci. Siapkan gula merah 5 buah dan santan kelapa. Daun pandan 2 helai jangan lupa.

Hal yang anda lakukan pertama kali adalah membuat candilnya. Rebus ubi kuning hingga empuk. Setelah itu kuliti ubi kuningnya dan haluskan dengan blender atau tumbuk dengan gelas. Setelah itu masukkan sagunya. Kemudian anda buat bulat-bulat kecil. Setelah itu anda rebus hingga matang. Sisihkan dahulu kemudian buat kuah buburnya.

Masukkan air dalam panci dan gula merah. Setelah itu masukkan santan dan daun pandannya. Setelah itu masukkan candil yang tadi. Masak hingga benar-benar mendidih. Sajikan selagi hangat enak. Dingin juga sangat enak. Anda bisa memberikan es batu, atau masukkan dalam kulkas. Bubur candil ini memiliki kekenyalan yang akan membuat anda ketagihan.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus