Friday, 11 December 2020 Buah Hati
Cara Menggunakan Kalkulator Kesuburan

Kalkulator kesuburan biasanya digunakan oleh kaum perempuan yang ingin mengetahui masa suburnya. Fitur tersebut akan sangat membantu Anda apabila Anda memiliki agenda hiking atau traveling. Bisa juga apabila Anda sedang program untuk memiliki anak. Dengan menggunakan kalkulator kesuburan yang tersedia di website klikdoktor.com, Anda hanya perlu mengisi informasi yang dibutuhkan seperti:

  1. Kolom Nama

Anda hanya perlu mengisi nama Anda. Sesuai preferensi Anda, boleh dengan nama panjang atau nama panggilan. Pada kolom nama ini tentunya berfungsi sebagai identitas pemilik data hasil penghitungan kesuburan yang dilakukan oleh sistem nantinya. Dengan demikian, hasil yang muncul dapat dibedakan dengan hasil milik orang lain berdasarkan nama identitas.

  1. Periode Haid 1 Bulan Terakhir

Tertulis bahwa untuk hasil terbaik, Anda dapat memasukkan informasi terkait tanggal haid pada siklus 3 bulan terakhir. Jadi Anda bisa mengingat terlebih dahulu perkiraan tanggal awal dan haid Anda pada 1 bulan terakhir. Jika Anda rajin mencatat tanggal haid Anda tentu akan lebih mudah.

  1. Menstrual Period 2 Bulan Terakhir

Coba Anda pastikan tanggal awal dan akhir haid pada 2 bulan terakhir. Jika Anda lupa, Anda bisa memasukkan tanggal perkiraan Anda haid. Hal tersebut bukan masalah. Paling tidak, Anda pasti ingat perkiraan minggu ke berapa Anda haid pada 2 bulan terakhir.

  1. Menstrual Period 3 Bulan Terakhir

Sama seperti 2 cara sebelumnya, Anda hanya perlu memasukkan informasi tanggal awal dan akhir  periode haid Anda. Kali ini, pada 3 bulan terakhir. Jika Anda tidak mencatat tanggal pastinya, Anda perlu mengingatnya lebih keras. Namun tidak masalah jika Anda memasukkan tanggal perkiraan periode haid Anda. 

Jika sudah mengisi data diatas, klik cek sekarang. Maka akan muncul tanggal-tanggal yang ditandai sebagai masa subur Anda. Ada pula tanda perkiraan jenis kelamin anak apabila Anda berkenan untuk program memiliki anak pada masa subur tertentu. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui masa yang tepat untuk program berdasarkan jenis kelamin anak yang Anda inginkan.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus