Wednesday, 27 January 2021 Cantik
Tutorial Menggunakan Make Up Pemula

Jika kamu tidak biasa menggunakan make up, biasanya akan merasa kebingungan atau bahkan kesulitan dalam memakai make up. Misalnya bingung produk apa yang harus dipakai, apa hal pertama dan terakhir yang harus dilakukan dalam memakai make up.

Karena seperti yang kita ketahui make up adalah elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Sejumlah wanita mengaku riasan yang sempurna bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka. Apalagi jika banyak kegiatan di luar rumah atau kegiatan yang mengharuskan berdandan rapi.

Namun, sebenarnya tidak ada aturan tetap dalam memakai make up, bisa disesuaikan dengan gaya dan kesukaan masing-masing. Walaupun begitu, urutan item make up yang tepat bisa mempertahankan setiap lapisan makeup. Berikut ini urutan make up pemula yang bisa kalian coba dirumah.

  1. Bersihkan Wajah

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membersihkan wajah. Membersihkan wajah sangat penting, ini agar wajah dalam keadaan bersih sebelum memakai item makeup. Pastinya hal ini agar tidak ada kuman yang menempel pada wajah dan terjebak karena tertutup make up. Caranya bisa membersihkan wajah memakai facial foam dan toner agar wajah lebih segar.

  1. Moisturiser

Setelah mencuci bersih wajah kamu, gunakan pelembap sebelum mengaplikasikan make up pada wajah. Pilih pelembap yang mempunyai kandungan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Pijat selama 30 detik mengarah keatas hingga ke ujung garis rambut. Aplikasikan juga pada leher kamu.

  1. Primer

Sebagian orang tidak memakai primer padahal ini rahasia dibalik make up yang dapat bertahan hingga seharian. Dengan menggunakan primer atau alas wajah sebelum mengaplikasikan foundation atau bb cream pada wajah agar foundation bisa tahan lama. Caranya kamu cukup aplikasikan ke jari dahulu, lalu baurkan secara merata keseluruh wajah sampai ke bagian leher. Primer memiliki fungsi agar mengaplikasikan foundation menjadi lebih mudah.

  1. Foundation dan Concealer

Foundation atau alas bedak. Untuk penggunaan foundation ini sebaiknya taruh sedikit pada bagian punggung tangan, lalu aplikasikan dengan menggunakan jari tangan atau spons make up, kemudian baurkan hingga merata ke seluruh wajah. Setelah itu gunakan concealer. Concealer biasanya berfungsi menyamarkan bagian yang kurang sempurna pada wajah seperti noda hitam pada wajah. Sebaiknya pilih concealer yang memiliki satu warna lebih terang dari warna kulit asli kamu.

  1. Eyeshadow

Selanjutnya bagian mata, sebelumnya kamu dapat memulaskan eye primer terlebih dahulu pada bagian kelopak mata, setelah itu baru kamu bisa mulai merias bagian kelopak mata kamu dengan eyeshadow. Sebaiknya pilih eyeshadow yang berbahan dasar cream, karena tidak hanya tidak mudah smudging, bahan dasar cream eyeshadow juga memiliki formula lebih tahan lama.

  1. Mascara

Agar tampilan mata lebih cantik, untuk bulu mata kamu bisa menggunakan maskara. Aplikasikan mascara dengan gerakan zig-zag dan mengarah keluar. Sebaiknya kamu hindari menggunakan penjepit bulu mata setelah pemakaian maskara karena bisa membuat bulu mata menjadi rapuh.

  1. Blush On

Untuk blush on kamu cukup pakaikan pada tulang pipi. Agar tahan lama bisa menggunakan bahan dasar cream juga.

  1. Lipstick

Langkah terakhir yaitu lipstick. Agar riasan bibir kamu sempurna, kamu bisa menggunakan lip liner terlebih dahulu untuk membingkai garis bibir. Bisa juga mengaplikasikan lipstick dengan kuas dimulai dari bagian tengah bibir, hingga bagian luar bibir.

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus