Sunday, 9 May 2021 Kuliner
7 Makanan Ringan Khas Bogor Yang Enak Dan Sedang Hits 

Apakah saat ini kamu sedang merasa jenuh dengan aktivitas sehari harimu? Jika iya, maka kamu harus segera merencanakan liburan ke salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Indonesia. Bogor adalah satu satu destinasi wisata terbaik untuk melepaskan penat. 

Berbicara tentang wisata Bogor, kota ini punya beragam sajian kuliner khas yang menggoda selera. Mulai dari makanan ringan yang bisa dijadikan camilan dan oleh oleh untuk keluarga di rumah, sampai makanan berat yang cocok disantap saat sarapan atau makan siang. 

Jika kamu ingin tahu makanan ringan khas Bogor apa saja yang enak dan wajib dicicipi saat berkunjung ke kota hujan. Berikut dibawah ini rekomendasi 7 makanan buka puasa khas Bogor yang enak dan sedang hits :

  1. Mie Glosor

Biasanya warga muslim Bogor menjadikan sajian mie glosor ini sebagai menu buka puasa. Ciri khas kuliner Bogor ini adalah mie yang digunakannya berwarna kuning keemasan yang dibuat dari bahan dasar tepung singkong dan kunyit. Pasti nikmat rasanya. 

  1. Brownies Pisang

Meski makanan ringan khas Bogor ini belum sepopuler talas Bogor dan macaroni panggang, namun tidak ada salahnya jika kamu ingin coba brownies pisang ini. Kamu bisa membeli sajian ini di d’fla cake house yang berada di Jalan Pangrango Nomor 3, dekat Taman Kencana. Rasanya sangat enak dan teksturnya juga lembut. Brownies pisang hadir dalam 3 varian rasa yaitu rasa pisang original, rasa keju, dan rasa green tea. 

  1. Papapia

Papapia yang berdiri sejak tahun 2008 ini menggunakan resep yang merupakan resep warisan keluarga. Rasa makanan ringan ini sangat enak sehingga sulit dilupakan. Jika kamu ingin cicipi papapia, bisa datang ke Jalan Dalurung I Nomor 16, Bantarjati, Bogor. Untuk satu box papapia dibandrol dengan harga sekitar Rp. 25 ribu sampai Rp. 30 ribu. 

  1. Lasagna Gulung

Lasagna gulung disajikan dalam berbagai varian rasa seperti diantaranya tunas, ayam, kerang, dan beef. Kamu bisa cicipi makanan ringan ini di tempat yang menjual macaroni panggang. Kuliner kekiniaan yang tengah hits ini wajib kamu cicipi saat berkunjung ke Bogor. 

  1. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Kedai kita adalah satu dari sekian banyak cafe di Bogor yang menyajikan kuliner khas berupa pizza kayu bakar. Cara membuat pizza ini cukup unik, bukan dipanggang dalam oven modern, melainkan dibakar dengan kayu diatas sebuah tungku. Untuk menikmati satu porsi pizza kayu bakar yang bercita rasa gurih dan lezat ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 60 ribu saja. 

  1. Ceker Ranjau

Makanan khas Bogor ceker ranjau ini seperti namanya menggunakan bahan dasar berupa ceker ayam yang disiram dengan kuah kari pedas ditambah dengan nasi putih hangat. Tempat yang menjual kuliner khas ini cukup terkenal dikalangan para pegawai karena buka setelah jam pulang kantor sampai pukul 9 malam. 

  1. Pangsit Pengantin

Terakhir, makanan ringan khas Bogor murah ini kabarnya dulu hanya disajikan untuk pasangan muda yang sedang dimabuk asmara atau pengantin baru. Namun, kini banyak juga orang yang menyukai sajian kuliner ini karena rasanya yang enak. 

Satu porsi pangsit pengantin berisi sejenis bihun yang disajikan bersama ayam cincang, irisan daun bawang, rollade, dan tentunya pangsit. Memang sangat pas disantap bersama pasanganmu. 

Mohon Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini
BAGIKAN KE: Teropongku.com WA Teropongku.com LINE Teropongku Twitter Google Plus